Mbappe 9 Gol dan Messi Luar Biasa

 

Mbappe 9 Gol dan Messi Luar Biasa



Juara pada Piala Dunia Qatar 2022 sepertinya sudah akan dimiliki Timnas Argentina. Ditandai keunggulan 2-0 atas Timnas Prancis hingga menit 80.

Keunggulan 2-0 tercipta berkat tendangan penalti Lionel Messi menit ke-23 dan sepakan terarah Angel Di Maria menit ke-36.

Bukan itu saja, tanda kemenangan Timnas Argentina semakin terbuka lebar manakala Ousmane Dembele dan Olivier Giroud ditarik keluar menit ke-41. Disusul Antoine Griezmann menit ke-71.

Praktis Timnas Prancis hanya mengandalkan Kylian Mbappe sebagai lini serang untuk menjebol gawang Emiliano Martinez.

Menit ke-80, Prancis memperkecil ketertinggalan setelah Mbappe berhasil menjebol gawang Martinez lewat tendangan penalti. Lanjut menyamakan kedudukan memanfaatkan umpan Thuram pada menit ke-81.

Messi hampir menutup kemenangan Argentina pada menit akhir babak kedua. Tetapi, tendangan keras dan terarah dapat dimentahkan oleh Hugo Lloris untuk memaksa ke babak perpanjangan waktu.



Masuknya Lautaro Martinez (menit 103) kembali menambah daya gedor Tim Tango. Terbukti pada menit ke-108, Messi dapat menyarangkan bola ke gawang Lloris.

Akan tetapi keunggulan Timnas Argentina kembali dapat disamakan Prancis setelah Mbappe bergambatte dan kembali menjebol gawang Martinez lewat titik putih di menit ke-118.

Pada akhir menit perpanjangan waktu, Prancis memiliki peluang menutup kemenangan. Sayang tendangan terarah pemain Prancis dapat digagalkan kembali oleh Martinez dengan kakinya.

Akhirnya, pertandingan berakhir imbang 3-3 dan untuk menentukan Juara Piala Dunia Qatar 2022 ditentukan lewat adu tendangan penalti.








Komentar